Ads

January 28, 2010

Resep Masakan Sate Kikil Khas Jepara

Pertama tama saya akan menjelaskan mengapa saya memposting resep resep masakan. karena saya disuruh orang tua saya katanya sih biar orang orang liat blog saya ini ya sudah saya turuti saja daripada saya kualat. ini dia postingan pertama resep resep masakan
Bahan:
500 gr kikil siap pakai
1 lbr daun salam
2 cm lengkuas, memarkan
1 sdt garam
1 sdt gula pasir
400 ml santan dari 1 btr kelapa
2 sdm minyak untuk menumis
Haluskan:
4 siung bawang putih
1 cm kencur
¼ sdt terasi
5 bh cabai merah, kriting
150 gr kacang tanah goreng, haluskan

Cara Membuat Sate Kikil Khas Jepara

Potong-potong kikil ukuran 2 x 2 x 1 cm.
Panaskan minyak, tumis bumbu halus, daun salam, lengkuas sampai harum.
Masukkan kikil, santan, garam, dan gula, masak hingga matang.
Tusukkan kikil di tusuk sate.
Bakar di atas bara api sebentar saja. Sajikan hangat.
Untuk 6 orang

0 comments:

Post a Comment

Add Your Comment In Here:

Subscribe Via E-mail

Enter your email address: